Inovasi TECHNOPRENEUR ( Making.Shoping.Eating)


Assalammualaikum wr.wb


    Sebelum saya menulis Artikel tentang Inovasi saya. Saya mau Memberitahu maksud Gambar atau Logo yg diatas: Gambar itu sangat memotivasi saya untuk sesegera mungkin membuat usaha. Usaha apa ? cekidot gan :matabelo 


   Langsung aja gan.

Inovasi saya tentang Business plan yaitu : Making.Shoping.Eating

Nih deskripsi nya: Making.Shoping.Eating mungkin kalian Binggung itu apa, Oke saya akan jelasin.

1. Konsep awal

    Bisnis? Bisnis itu bisa apa saja. Mulai dari bisnis cafe, retail, ekspedisi ataupun jasa. Tapi semua itu menurut saya udah mainstream atau biasa, saya disini ingin membuat sebuah Inovasi. Dng Konsep Making.shoping,eating.  Bisnis nya ialah  Distro mix Cafe , Mungkin udah mainstream juga. TAPI ada yang beda. Kita biasanya kedistro cuma beli barang-barang yg udah ada, atau  malah pasaran. Nah disini kita menawarkan jasa bikin baju DigitalPrinting dengan berbagai gambar dan juga  bisa costume sendiri. Tidak lama" hanya dalam waktu 15-30menit baju kita sudah ready, Pasti ada yg bertanya" 15-30menit ngapain? Nunggu? pasti bosen. Nah disini letak peluang bisnis lagi. Selain kita menyediakan Baju dan Jasa DigitalPrinting ny kita bisa membikin cafe didalam distro tersebut. Sehingga jika Seseorang Membuat Baju. dia tidak bosan menunggu. dia bisa memesan makanan/ minuman agar dia tidak boring saat menunggu bajuny selesai. oh iya satu lagi. Agar semakin menarik Distro mix Cafe juga dilengkapi sama Free hotspot. Kenapa harus free hotspot? Ketika saya keliling kota jogja. ketika saya lewat di beberapa  cafe yg mempunyai hotspot, Bisa dipastikan cafe tersebut ramai pembeli.



2. Cara Marketing

  2013. Siapa sih yang gak punya FB atau Twitter? dan siapa sih yang gak punya Peralatan elektronik yg gak bisa internetan? Kita bisa memanfaat kan hal tersebut untuk mempromosikan Usaha kita. bisa melalui Twitter. FB ataupun mempunyai web sendiri. Dan kita juga bisa membuat layanan Delivery order dengan membuat persyaratan" tertentu. 

3. Sasaran pembeli 

 Sasaran Utama kita adalah Muda mudi dan komunitas tertentu. 



   Inilah artikel Inovasi TechnoEnterpreneur saya. Maaf kalau teknologi nya tidak terlalu menonjol. dan kebanyakan kata" kita hehehe =D  
Sekian.  Terima kasih 

Wassalammualaikum wr.wb 
    






Share on Google Plus

About ariefffnh@gmail.com

    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

  1. Konsep awalnya saja sudah memiliki plan yg pas unk muda-mudi zaman skrg. Benar hotspot juga suatu sarana yang pas unk sekalian menunggu bajunya sdh jadi dan siap diberikan costumer, jangan kan 10-15 menit 1 jam atau lebih pun para remaja pasti betah menunggu Hehehehe. Apalagi dilengkapi Cafe yang dimana disediakan berbagai makanan dan minuman yg bisa mereka pesan sekaligus bisa berwifi gratis, waahhh dijamin menunggunya pasti tidak terasa......

    Semoga terwujud dan sukses usaha ke depannya :D

    ReplyDelete