teknik informatika

Assalammualaikum wr.wb

langsung saja.
Apa Itu Teknik Informatika?
Teknik Informatika merupakan kumpulan disiplin ilmu dan teknik yang secara khusus menangani masalah transformasi atau pengolahan data dengan memanfaatkan se-optimal mungkin teknologi komputer melalui proses-proses logika. Pada teknik informatika bidang ilmu yang lebih banyak dikaji adalah bidang pemrograman dan komputasi, rekayasa perangkat lunak (software) untuk berbagai bidang aplikasi dalam berbagai bidang usaha, dan teknologi jaringan komputer. Hal yang ditekankan untuk dipelajari dalam teknik informatika adalah bagaimana memecahkan sebuah masalah dengan menggunakan komputasi dengan sumber daya se-efektif mungkin dan waktu sesingkat mungkin, bukanlah belajar tentang sebuah atau lebih bahasa pemrograman saja.
Cakupan apa saja yang dipelajari didalam teknik informatika?
Seperti yang sudah dijelaskan di atas, informatika menangani pengolahan data dengan menggunakan proses logika. Oleh karena itu, sangat penting untuk memahami proses logika itu sendiri, yang merupakan dasar dari pemrograman. Kemudian di informatika juga diajarkan untuk membuat program di banyak bahasa pemrograman, seperti Java, C++, dll. Selain itu di teknik informatika juga diajarkan mengenai cara kerja komputer, dan juga cara2 untuk mengatur agar program yang dihasilkan bisa berjalan seefisien mungkin.
Prospek Kerja?
Prospek kerja dari lulusan teknik informatika sangatlah luas, sarjana teknik informatika dapat berkecimpung di seluruh bidang yang memanfaatkan Komputer. Lebih detilnya, beberapa contoh pekerjaan yang cocok untuk lulusan teknik informatika adalah sebagai berikut:
Database Engineer, Software Engineer, Security Network Engineer, Developer Game, Web Designer, System Analist, Dosen, Peneliti, Wirausaha (dengan membuka Start Up Company, contoh : Agate Studio, NoLimit Indonesia, dan masih banyak lagi), Programmer

Semoga bermanfaat :) 
Share on Google Plus

About ariefffnh@gmail.com

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment