Cara mendianogsa kanker ovarium

Assalammualaikum wr.wb

Pagi,siang,malem gan

ane mau ngasih info nih. cara mendianogsa kanker ovarium
cekidottt :) 


TES DARAH CA 125

CA 125 merupakan protein yang terdapat pada permukaan sel kanker ovarium dan beberapa jaringan sehat. Kandungan CA-125 meningkat sekitar 80% pada pasien yang terkena kanker ovarium epithelial. Akan tetapi metode ini tidak terlalu akurat untuk mendiagnosa kanker ovarium karena protein CA-125 juga dapat meningkat dalam kondisi non-kanker, seperti saat terjadi endometriosis dan radang usus buntu.

PEMERIKSAAN PELVIK

Dokter memeriksa permukaan vulva, uterus serta ovarium untuk mencari perubahan abnormal.

X-RAY DADA
Diagnosa ini membantu untuk mendeteksi apakah bagian tubuh yang lain seperti paru-paru, juga telah terkena kanker.

SCAN ULTRASOUND

Ada kemungkinan perlu dilakukan pemeriksaan dengan transvaginal ultrasound, dengan memasukkan alat ultrasound ke dalam vagina. Pemeriksaan juga dapat dilakukan melalui pemeriksaan ultrasound eksternal di mana alat ultrasound diletakkan di atas perut. Gambar yang dihasilkan kemudian akan menunjukkan ukuran serta tekstur dari ovarium Anda, sekaligus kista yang mungkin ada.

SCAN CT ATAU SCAN MRI

Pemindaian visual pada bagian perut, dada dan pelvik ini dapat membantu untuk mendeteksi tanda-tanda terjadinya kanker pada bagian tubuh yang lain.

BEDAH ATAU BIOPSI
Pada dasarnya metode ini adalah metode pembedahan atau biopsi yang diperlukan untuk membuktikan bahwa sel yang didiagnosa adalah kanker dan berasal dari ovarium.

Sekian. semoga bermanfaat

wassalammualaikum wr,wb

Share on Google Plus

About ariefffnh@gmail.com

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment